SUSAHNYA CARI KAMPUS BUAT KULIAH 2

Haiiiii
Assalamualaikum
Aku mau lanjutin cerita aku yang kemarin nih
Jadi untuk menghadapi tes SBMPTN dan tes-tes yang lain aku sama sekali gak ambil bimbingan aku cuma belajar sendiri pakai media yang bisa aku akses aja. Tapi kalau kalian emang ngrasa lebih enak ambil bimbingan ya gak papa, malah itu lebih bagus. Kita bisa belajar terstruktur dan ada tentornya langsung.

Dan saat tes tiba, aku ambil tes di Malang. Aku dapat tempat di Tenik Elektro Universitas Brawijaya buat tes SBMPTN. Selama di Malang aku tingal di kosan kakak ponakan aku yang lagi kuliah di Universitas Malang. Setiap mau berangkat ke malang, untuk ngurus segala tes yang aku ikuti selalu timbul kegalauan, emang dasarnya aku gak pernah pergi jauh tanpa Ibuk aku. Jadi pasti aku galau gak jelas gitu, padahal ya cuma 1 atau 2 hari aja sih. Tapi itu aku perginya sendiri selalu sendiri. Dulu aku naik kereta untuk ke Malang dan setiap di stasiun pasti deh galaunya nambah, ibu aku pasti diem-diem selalu doan buat aku, biar semua lancar. Dan aku paling benci kalau lihat ibu aku susah, yaudah aku tutupin semua ke galauan aku dengan ngajak ibuk aku ngobrol dari yang penting sampai gak peting pokoknya ibu aku harus bisa ketawa. Intinya di sini aku sama ibuku sebenarnya sama-sama nguatin😍😘

Saat kita pergi sendiri, sebenarnya disini waktunya kita bisa lebih membuka mata kita untuk lihat kondisi orang lain di sekitar kita. Kalau di kereta kan kita duduknya gabung sama orang-orang yang gak kita kenal, jadi kita bisa kenal banyak orang. Dulu aku kenal banyak temen baru yang juga sama-sama sibuk buat ngurus kuliah mereka. Ada yang juga masih mau tes, ada yang tetep mau tes padahal udah keterima, ada yang lagi ngurus pindahan kosan baru, ada ibu-ibu yang ngantar anaknya.  Intinya saat kita sendiri di luar maka makin besar juga kesempatan kita buat peduli, yah minimal senyumlah sama oarang di samping kita dan tanya tanya  basa-basi gitu. Kita juga bisa lihat mas-mas keren yang merelakan tempat duduknya buat didudukin orang lain hehehehe

Pengalaman pertama naik kereta sendiri yaitu waktu mau balik kerumah dari Malang ke Kediri. Wakutu di kereta aku gak berani tidur takut kelewatan stasiun pemberhentian. Takut juga naruh tas jadi tas aku pangku di depan aku peluk. Padahal rumayan juga Malang-Kediri kan 4 jam an pegel juga pahaku buat mangku tas. Tapi yaudah lah ya takutnya nanti tas aku ketukar atau apalah wkwkwk (maklumin aja ya rada alay emang anak emak ini)

Oke balik lagi otw Malang buat ikut tes SBMPTN, sampai malang udah magrib dan Malang lagi gerimis. Aku naik angkot buat ke kosan kaka aku di UM. Kalau yang lainnya cek lokasi dulu buat tes aku langsung aja pas hari H baru cari ruangan, Sesampainya di UB waww terpesona banget akunya, udah deh langsung berdoa semoga aku keterima disini di pilihan pertamaku. Sesampainya di fakultas Teknik (ruangan tes aku di teknik elektro) muter-muterlah aku sama kakaku buat cari gedungnya. Karena gak nemu-nemu akhirnya tanya sama cleaning service yang lagi bersih bersih. Eh ternyata ruaangannya ada di depan mata.

Disitu aku jadi peserta pertama yang datang, kakakku harus balik buat magang. Disitu aku sendirian lagi. Sebenarnya aku itu orangnya pendiem dan pemalu banget (sampek pernah di katain sombong karena aku malu banget buat nyapa orang lain). tapi di situasi saat ini aku berusaha banget buat bisa banyak kenal orang, buat sedikit demi sedikit bisa ngilangin malu "maluin" nya sikapku. yaudah lah mulai dikit dikit kenal orang aku inget banget aku kenal sama nak dari kalimantan, dari solo. ada yang ikut sbmptn cuma karena ngejar kedokteran. ada yang udah keterima kedokteran suasta tapi masih pingin kuliah lagi di ptn. akhirnya kita saling cerita perjuangan karena gagal SNMPTN dan perjuangan-perjuangan lainya hehehe

Lagi asik-asiknya ngobrol tiba-tiba fokus sama mading di depan ada tulisan "Teknik Pengairan" waduhhh seneng banget berasa ini adalah pertanda dari Allah kalau akau bakal keterima di TEKNIK. sedikit alay ya, emang sihhh 

Chocolate
16:39
2 September 2018

0 komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Hai Chocolate

Pinterest by muslimah  🍀 Hai Chocolate   “Congrats, kamu sudah bisa melewati banyak hal di awal tahun ini” Melewati ya, bukan berarti s...

Translate