SUSAHNYA CARI KAMPUS BUAT KULIAH 4

Kali ini aku bakalan cerita tentang tes masuk polinema. Kali ini aku ikut tes yang non bidikmis. Jadi selama tes SNMPTN dan SBMPTN aku ikut bidikmisi. Aku ambil keputusan ini dengan berbagai pertimbangan. Dari ibu dan kakak-kakak ku ngmong coba aja ikut tes yang gak bidikmisi. Jika memang keterima segala biaya udah siap di tanggung kakakku.

Tapi ibu aku ini orangnya sangat mendukung untuk pendidikan anaknya. Jadi udah jauh-jauh hari banget ibu aku udah nyiapin uang tabungan buat akademik anaknya. Jadi waktu uang itu di gunakan ya uangnya udah ada.

Karena tesnya berdekatan sama tes SBMPTN kemarin aku belajarnya lebih ke teknisnya. Aku baca-baca pengalaman orang yang ikut tes di polinema aku ikutin tips-tipsnya. Ternyata tipe soalnya dalam tahun ke tahun gak terlalu beda jauh jadi lebih baik banget belajar ngerjain soal-soal tahun lalu. Dan untuk kesulitannya masih di bawah soal sbmptn (menurutku).
Jadi aku Cuma belajar 1 soal tes tahun 2015. Karena emang waktunya mepet juga tapi insya Allah masih nempel lah hasil belajar buat SBMPTN kemarin. Berangkatlah ke malang lagi. Dan hal lucu ini terjadi.

Jadi aku tes hari Sabtu. Otomatis aku berangkat ke Malang hari Jumat jam 12.00 siang. Aku naik kereta ke Malangnya jadi aku berangkat ke stasiun dianter ibu aku lagi. Jadi rumah aku deket sama stasiun, tapi itu stasiun kecil gitu bukan stasiun besar. Nyampeklah di stasiun. Kok sepi ya bener-bener gak ada orang. Ibu aku ngomong mungkin masih jumatan. Nunggu lah sampek jam kerta mau berangkat. Kok masih sepi juga ya bener-bener gak ada orang. Petugasnya dateng bukain pintu. Ibu aku tanya kok sepi mas. Iya penumpangnya dari stasiun ini cuma mbak aja. Waaaaa jadi pingin ketawa jadi kereta berhenti cuma buat jemput aku aja. Bener-benr Cuma aku yang naik. Wkwkkw
Sampek malang udah malam. Makan, telefon keluarga, terus tidur, sempet baca-baca buku bentar sih. Paginya aku dianter kakak aku ke polineme. Muter-muter lagi buat cari ruangannya. Di sini aku lebih santai dari pada tes SBMPTN kemarin, bukannya ngampangin sih. Tapi emang gak tau kenapa aku ngerasa lebih santai aja. Masuk lah ke ruangan dan tes dimulai

Alhamdulillah banget aku bisa ngerjain degan lancar. Tapi lucunya disini beda suasananya kayak di SBMPTN. Di SBMPTN bener-bener semua usaha sendiri, tapi aku disini lihaat orang depa aku agak seroeng dikit jadi bukan depan banget. Dia lirak lirik jawaban sampingnya. Kenapa aku bisa lihat karena alhamdulillah banget aku udah selesai, hais ngorekni mau istirahat bentar nanti lanjut lagi. Tapi yah itu cuma bagian kecil aja yang lainnya tetep aja kondusif buat ngerjain punya mereka sendiri-sendiri.

Setelah tes pulang. Dan aku ketemu banyak banget temen sma aku yang ternyata juga ikut tes. Pulang ke kosan panas-panasan dan macet lagi. Sampek kosan makan, jam 15.00 aku langsung balik ke Kediri. Semoga aku bisa dapta kabar baik
Selama ikut tes dan pendaftaran di Malang gak tau kenapa aku jadi suka banget sama Malang. Tiap mau pulang ke Kediri pasti di jalan aku berdoa supaya aku bisa kuliah disini

Chocolate
7:37
Malang, 05 September 2018

0 komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Hai Chocolate

Pinterest by muslimah  🍀 Hai Chocolate   “Congrats, kamu sudah bisa melewati banyak hal di awal tahun ini” Melewati ya, bukan berarti s...

Translate