Hai Chocolate

Pinterest by muslimah 🍀


Hai Chocolate 

 “Congrats, kamu sudah bisa melewati banyak hal di awal tahun ini”

Melewati ya, bukan berarti sudah menyelesaikan.

Kadang ada beberapa masalah yang tidak harus diselesaikan, cukup dilewati.

Apakah ini hal yang baik? Dengan hanya melewati.

Apakah nantinya tidak menjadi bumerang? Hmm kalau dilihat dari pengalaman ada yang jadi bumerang, walaupun tidak semua.

 

Tapi bagaimana ya, manusia tidak sekuat itu untuk menyelesaikan semua masalahnya, untuk bertahan hidup memang ada baiknya tidak usah diselesaikan semuanya, cukup ditinggal tidur saja setelah menangis.

 

Kalau bisa menangis. Iya, kalau bisa menangis.

Kenapa aku bilang seperti itu?

Karena Choco ini anaknya sangat sulit mengekspresikan perasaannya. Dia terlahir untuk memiliki rasa tanggung jawab menjaga perasaan orang lain. Seperti saat kehilangan ayahnya, dia berusaha menjadi kuat untuk memberi semangat ibunya. Sebenarnya dikala itu dia belum selesai mengekspresikan rasa sedihnya, tidak menceritakan rasa traumanya. Juga saat dia kehilangan Mas pertamanya kemarin. Setidaknya dia memiliki waktu sedikit lebih banyak untuk menangis, karena dia memiliki waktu untuk mengurus administrasi bersama kakak keduanya. Dia memeiliki kesempatan untuk menangis di belakang ibunya, sekali lagi ini untuk menunjukkan pada ibunya bahwa semuanya akan tetap baik-baik saja. Namun, sebenarnya matanya masih terasa sangat berat. Ku rasa sewaktu-waktu air matanya masih bisa membanjiri pipinya itu.

 

Bahkan ku rasa, Choco seringkali dibingungkan dengan perasaannya sendiri. Sebelum tidur dia sering dirundung dengan perasaan sedih, kadang dia menangis dalam diam saat di malam hari. Lalu di pagi hari Choco akan dibuat bingung dengan perasaan. Hatinya terasa berat, tapi dia sudah lupa apa yang membuat hatinya berat.

Apa yang sedang terjadi?

Apa yang sudah membuat dirinya sedih?

Bahkan sering kali dia meragukan perasaannya.

Apakah kesedihanku ini normal?

 


Chocholate, April 2024


0 komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Hai Chocolate

Pinterest by muslimah  🍀 Hai Chocolate   “Congrats, kamu sudah bisa melewati banyak hal di awal tahun ini” Melewati ya, bukan berarti s...

Translate