SUSAHNYA CARI KAMPUS BUAT KULIAH 3

Jadi setelah ngobrol-ngobrol, waktu tes dimulai. Aku masuk dengan percaya diri dan doa gak pernah lepas. Duduk ditempatku siapkan semua yang aku perlu. Saat tes dimuali, mulai deh ngerjain. Alhamdulillah pas bagian biologi lancar (emang dasarnya aku suka biologi). Tes TKD saintek lancar. Masuk tes ke dua tes TPA mana bacaanya panjang panjang. Kalau di SBMPTN kan salah nilainya di min ya. Jadi hati hati banget buat ngerjainnya. Sampek udah ngerasa jenuh dan capek aku mulai hilang fokus, apa udahan aja ya gak usah ngerjain lagi dari pada ngerjain tapi salah, itu muncul di pikiranku. Padahal waktu masih banyak.

Tiba-tiba ke inget kemarin malam saat sampai di Malang dapat telefon dari kakak aku. Aku sama kakak ku (kakak aku 2 semua laki-laki) gak pernah serius suka banget bercanda. Dan saat itu posisi kakak aku lagi kerja di Balikpapan. Disana sejak aku UN smp sampai aku lulus sma masih disana belum pernaha pulang. Kalau lagi jauhan gini kakak aku perhatin pol heheh. Kalau di rumah perhatian juga sih, Cuma gak pernah di ucapkan, kalau lagi jauhan pasti sering banget kasih nasihat-nasihat gitu. Dan kemarin malam nasihatanya sanggat menyentuh banget di aku. Intinya diantara anak-anak ibuk harus ada yang kuliah, mau bayar mahal pun kakak aku mau tanggung semua biayanya. Haduh mewek dah aku lihat perjuangan semua keluarga aku. itu dari kakak ke dua ku.

Kalau kakak pertamaku juga lagi keraja di Medan. Ini disana jauh lebih lama, sejak aku sd. Tapi pernah pulang juga. Suka telefon juga. Jadi setiap tes atau daftar apapun aku selalu kasih kabar keluargaku, mau berangkat, mau masuk kelas aku kabarin semuanya. Kalau kakak aku ini dia orangnya cuek gak terlalu banyak bicara. Tapi baru-baru ini karena lihat salah satu masjid terkenaal di medan ada di tv kakak aku bilang.  Katanya habis jumatan di salah satu masjid terkenal di medan kakak aku doain aku disan. Ini aku tau baru beberapa hari ini (aku udah kuliah semester 4).
Inget juga waktu di stasiun dianter ibu aku. Nasihat, perjuangannya, doanya. Jadi ibu aku punya kebiasaan. Tiap habis sholat malam ibuk aku ke kamarku terus elus-elus kepala aku sambil doain, habis itu di cium. Haduhhh jadi mewek lagi kan, jadi pingin pulang. Ini gak Cuma pas aku lagi keadaan kayak gini. Pokok sering banget ibu aku lakuin kayak gini. Kenapa aku tau, kadang aku suka ke bangun karena elusan ibu aku, atau kadang ketetesa air mata ibu aku. Tapi aku pura-pura aja aku lagi tidur. Biar ibu aku bisa nerusin doanya. I do love you my ibuk

Karena inget semua usaha keluargaku. Gak tau dapat energi dari mana aku bisa fokus lagi dan ngerjain lagi. Bener-bener ngerjain dengan fokus. Bener-bener menerapkan apa yang selama ini aku yakini. Jadi aku setiap gagal itu kepikiran mungkin aku gagal karena usahaku emang gak maksimal. Dan itu nyeselnya sakit banget, karena tahu ke gagalan kita karena kesalahan kita sendiri. Dan aku gak mau ngulangi kesalahan itu lagi. Aku bakalan usaha se maksimal mungkin sampai selesai sampai di katakan selesai. Dan aku lakuin itu di tes ini.

Selesai tes aku di jemput temen kosan kakak ku, karena kakak aku lagi magang. Pulang ke kosan macet poll. Sampek kosan makan terus tidur. Besok pagi pulang ke Kediri deh. Semoga aku dapat labar gembira.

Chocolate
06:59
Rabu, 05 September 2018

0 komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Hai Chocolate

Pinterest by muslimah  🍀 Hai Chocolate   “Congrats, kamu sudah bisa melewati banyak hal di awal tahun ini” Melewati ya, bukan berarti s...

Translate