Obrolan di Pagi Hari

Ada gak sih diantara kalian yang suka ngerasa melow di pagi hari?
Aku sering banget ngerasain kayak gini terutama di pagi hari. Biasanya hal-hal kayak gini terjadi karena ada sesuatu yang benar-benar mengganggu. Jadi gini beberapa hari ini aku ngerasa kecewa sama suatu hal. Ngerasa di bohongi, ngerasa di manfaatkan,ngerasa ada orang-orang yang bermuka 2 di hadapa ku (ngerasa bisa jadi bukan kenyataan ya). Kayak aku udah selalu ada untuknya dia minta ini, temenin ini, tolong ini dll aku selalu bilang iya walaupun yang lain gak mau,aku mau, walaupun aku lagi males sekalipun aku iya.

Awalnya aku nganggep itu semua sebagai sebuah kata “membantu”. Aku udah menanamkan dalam diri aku selagi aku bisa membantu dan hal itu gak merugikan, aku bakal bantu. Karena aku pikir segala sesuatu di dunia ini akan balik lagi buat kita. Jika kita menanam kebaikan maka kita dapat kebaikan, jika kita menanam keburukan kita dapat keburukan. Dan semua itu pasti ada balasannya entah di balas di dunia atau di akhirat nanti.

Tapi sekarang bener-bener pikiran dan hati aku tiap pagi beradu argumen. Kadang aku ngerasa iya udah gak papa, pasti akan tetap ada hal baik buat aku nantinya. Atau mungkin memang aku udah buat suatu hal yang salah sehinga hal ini terjadi, dan mungkin mereka juga punya alasan lain. Tapi rasanya aku masih aja belum bisa menerima, rasanya masih kecewa aja. Kenapa gak ngomong dari awal, kenapa waktu aku nanya malah bohong dan nutup-nutupin. Ya sekali lagi mungki ada alasan yang memang aku gak paham. Seengaknya gak harus bohong sih dan menutupi, itu poin yang bikin paling kecewa.

Aku kadang suka ngerasa kok gitu ya? Jadi selama ini (setelah kekecewaan itu di buat) semua sikap dan kata-kata itu hanya hmm entah lah. Si pikiran jadi flashback. Sebenarnya tanda-tandanya  udah keliahatan dari dulu. Dari kata-kata orang maupun dari kata-kata dia. Tapi dulu aku pikirnya itu masih sama untuk bersama (termasuk aku). Waduhhh jadi merasa malu karena akunya ke pedean.

Mulai lah merenung lagi. Mulai lagi semua dari awal. Coba lagi. Mulai usah untuk menyusun satu demi satu. Mencoba lagi buat semangat. Sampai dalam keadaan aku berada diantara 2 pilihan. Aku lanjutin usaha ini bareng yang selalu ada dengan syarat aku harus usaha naik tangga satu demi satu, atau aku ninggalin yang lama dan gabung bareng pilihan ke dua naik eskalator.Dengan naik eskalator aku bisa lebih cepat, tapi masak iya aku ninggalin yang naik tangga. Mau di ajak naik eskalator tapi gak bisa. Jadi sadar mungkin mereka juga sempat merasakan apa yang aku rasain ini. Kalau aku pilih pilihan yang ke dua ya sama aja aku sama yang dulu. Aku udah pernah rasain hal itu,emang iya aku pingin orang lain juga ngerasain itu?

Tapi memang bener sih makin kesini sini makin banyak banget permasalahan yang awalnya gak mungkinlah aku lakuin itu, gak mungkinlah aku menyakiti orang lain, gak mungkin lah blablabla. Tapi sekarang mungkin aja kok aku nglakuin itu. Realita dan teori memang sering berlawanan

Coba lagi berdamai, dengan adanya semua ini coba lagi introspeksi diri. Mungkin aku memang orang yang karakternya seperti itu. Jadi mereka merasa aku bukan orangnya. Kadang jadi ngerasa hal-hal yang aku dapat selama ini (selama di lingkungan ini) hanyalah keberuntungan semata bukan dari kemampuan yang aku miliki. Mungkin aku gak cocok sama hal itu, mungkin aku orangnya gak sesuai dengan itu, mungkin memang aku tempatnya bukan di situ. Lalu tempatku diman?

Aku mulai berpikir apa ini bukan dunia ku? Tapi rasanya susah untuk bilang “iya”. Tapi gak tau juga realitanya “iya” atau “bukan”. Mulai muncul tentang pikiran masa depan. Nanti aku jadi apa? Apa yang bisa di kenang dari aku di “sini”?

Kadang negras benci banget kenapa hati sama pikiran kalau pagi suka banget ngobrol. Jadi ngerasa banyak banget pikiran. Tapi harus di syukuri dengan “mereka” suka ngobrol aku mulai bisa menahan rasa marah, belajar berfikir positif kadang-kadang.

Dan kesimpulan yang aku tarik hari ini aku belum mau melakukan apa-apa. Aku masih berusaha untuk melepaskan semua rasa-rasa yang gak penting. Dan lakukan apa yang membuat aku senang dan aku sukai. Kumpul bareng orang-orang yang bisa membuat aku senag. Walaupun itu diluar dari ligkunganku ini. Be yourself and be happy

Chocolate
17.09
Malang, 4 September 2018

0 komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Hai Chocolate

Pinterest by muslimah  🍀 Hai Chocolate   “Congrats, kamu sudah bisa melewati banyak hal di awal tahun ini” Melewati ya, bukan berarti s...

Translate