Pemalu malu-maluin


Ada gak diantara kalian yang malu sampek kadang malu-maluin?

Jadi aku itu orangnya pemalu banget!
Gak percaya diri parah!
Kalau berada di lingkungan baru atau lingkungan yang gak nyaman pasti bakal jadi orang pendiam. Kalau kamu gak tanya dulu aku bakal gak tanya, kalau kamu tanya  A ya aku jawab A. 
Ini fakta banget, sampek guru les ku waktu SD ngomong sama ibu aku. “ Chocolate itu kalau gak dipentung dulu dia gak bakalan bunyi” wkwkwk. Intinya gak bisa buka dan mengembangkan pembicaraan, sama orang baru atau sama orang yang buat gak nyamaan. Tapi kalau lawan bicaraku bisa buat nyaman, walau baru pertama kenal bisa juga sih ngobrol banyak.

Aku juga pernah dikatain sombong. Karena kalau ketemu orang gak pernah nyapa (khususnya orang-orang yang gak aku kenal dekat). Aku pasti bakal pura-pura gak, dan hal itu yang membuat aku kelihatan kayak orang yang sombong, gak menghargai orang yang lebih tua, gak menghargai keberadaan orang lain. Tapi, aku gak nyapa karena aku malu. Bagi sebagian orang mungkin aneh. Kadang kalau dipikir pasti “ ya Allah cuma nyapa aja malu. Apa yang bikin malu?"

Dulu sampek sama tetanggaku di laporin ke ibu aku. Karena aku gak pernah nyapa orang kalau ketemu. Dulu sekitar kelas 5 SD. Pas sekolah di SD, SMP pasti bakal dapat kata-kata “ Chocolate kok berubah ya, dulu pendiem banget. Sekaarang cerewet dan banyak omong”. Dari situ aku mikir, iya juga ya 2 kali periode sekolah selalu dapat kata-kata itu. Tapi setelah dipikir emang iya sih. Dulu aku pendiem banget tapi gak tau kenapa sekarang bisa kayak lepas gitu kalau mau ngomong apa-apa.

Kalau di SMP aku bisa jadi anak yang rame karena aku ketemu temen-temen yang punya kesukaan sama kayak aku. Dulu suka banget sama super junior, dan aku sama 2 temen juga sama-sama suka. Pasti tiap di kelas selalu rame sendiri buat ngomongin bias kesukaan wkwkkw, saling menjatuhkan bias satu sama lain dan mengungulkan bias masing-masing. Paling parah selalu cerita khayalan kita bareng bias masing-masing wkwkkw (menghalu). Karena saling ngunggulin bias masing-masing kadang kita jadi berantem. Tapi gak lama sih. Kalu inget jadi malu sendiri, tapi kangen buat kumpul lagi. 

Dari itu semua aku jadi mikir, kalau memang jiwaku 100% introvert. Jadi waktu beradaptasi di lingkungan baru gak bisa cepet. Ketemu gak bisa langsung akrab. Tapi kalau udah nyaman sama orangnya, aku bener-bener bisa menunjukkan siapa aku gak ada gengsi-gengsian lagi, gak jaim lagi.

Tapi adaptasi yang lama itu gak baik juga sih. Semakin susah buat membaur apalagi kalau lingkungan kit audah pada akrab dan memiliki sirkel pertemanan masing-masing. Jadi saat masuk kuliah. Berusaha banget buat cepet beradaptasi, walaupun gak terlalu berjalan lancar. Tapi udah rumayanlah dari pada jaman-jaman sekolah dulu. Jadi kalu kalian (temen-temenku kuliah) masih ngerasa aku kurang bisa beradaptasi, dulu waktu sekolah aku lebih parah lagi.



Chocolate
08:33
Malang, 6 September 2018

0 komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Hai Chocolate

Pinterest by muslimah  🍀 Hai Chocolate   “Congrats, kamu sudah bisa melewati banyak hal di awal tahun ini” Melewati ya, bukan berarti s...

Translate