SUSAHNYA CARI KAMPUS BUAT KULIAH 5

Hari H

Beberapa hari ini aku lagi gak enak badan. Jadi bawaanya pingin males-malesan aja. Padahal hari ini adalah hari penggumuman di Polinema. Waktu webnya di buka aku lansung login. Dan download pdf berisi nama yang lolos. Tangan udah gemeteran banget karena lagi gak enak badan atau deg-degan baca hasilnya.

Alhamdulilah lancar banget buka wabnya, langsung aja scroll ke bawah carinamaku. Dan saat scroll sampek akhir ternyata gak ada namaku. Aku ulangi lagi siapa tahu kelewatan. Dan emang bener gak ada namaku. Langsung nagis lah, untungnya di rumah gak ada siapa-siapa. Serius gak percaya, namaku gak ada disitu. Bener-bener nangis sejadinya itu. Terus gak tau dari mana dapat pikiran saat itu. Sepersekian menit tangis aku berhenti, usap ingus dan buka lagi itu pdf.

Saat buka di atas ada tulisan 1/3, langsung geser ke halaman 2  dan aku baca dengan sangat amat teliti dari bawah, dan pasti dengan jari yang gemetar banget, hidung meler terus. Dan namaku ada di normor 2 dari  atas. Aku cek dulu nomor pesertanya, gak mau ter PHP lah. Nanti terlanjur seneng eh ternyata itu bukan namaku. Dan Alhamdulilah bener

Tambah nangis jerit-jerit akunya, gak tau mau jelasin gimana intinya aku seneng banget.... ibu aku pulang langsung aku kasih tau. Dan ibu aku juga seneng banget. Sampek ibu aku ngadain syukuran buat bagi-bagi makanan ke tetangga sekitar rumah, saking senengnya.

Aku juga telefon kakak-kakak aku telefon mbk aku yang ada di Malang yang selalu aku repotin. Kasih tau temen-temen yang selalu dukung, dan ternyata temen aku banyak juga yang keterima disana. Aku keterima di jurusan Teknik Telekomunikasi.

Sekarang mulai mikir daftar ulang. Jadi daftar ulangnya di beri waktu 1 minggu, dalam 1 minggu itu pada hari ke 5 atau ke-6  itu ada penggumuman SBMPTN. Dan sekarang aku mulai menyiapkan keperluan untuk daftar ulang.

Sebenarnya aku masih pingin nunggu hasil SBMPTN dulu. Dan keluargaku semua setuju. Yaudah lah nunggu dulu penggumuman SBMPTNnya. Kalih ini lebih tenang soalnya udah dapat tempat. Tapi masih juga berharap lah.

Dan hari itu penggumuman di buka sorean kayaknya heheh. Aku langsung login dan alhamdulilah cepet banget ke bukanya. Tiba-tiba langsung muncul aja. Dan tulisan pertama yang aku baca adalah Teknik Pengairan, aku ulangi lagi baca dari awal dan benar aku diterima di Teknik Pengairan. Langsung ke dapur buat kasih tau ibuk. Dan ibuk aku seneng banget.

Sekarang saatnya mengambil keputusan. Mau pilih yang Teknik Telekomunikasi atau Teknik Pengairan. Mulai di timbang-timbang  mana yang lebih baik. Kalau Teknik Telekomunikasi itu D4 dan SPP harus bayar. Kalau Teknik Pengairan itu S1 dan aku ambil bidikmisi (meskipun bidikmisinya belum tentu diterima). Dan semuanya tergantu padaku, aku diminta untuk memilih sendiri. Dan akhirnya aku pilih Teknik Pengairan.

Chocolate
16:30
Malang, 5 September 2018

0 komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Hai Chocolate

Pinterest by muslimah  🍀 Hai Chocolate   “Congrats, kamu sudah bisa melewati banyak hal di awal tahun ini” Melewati ya, bukan berarti s...

Translate