Ngedate Bareng Cinta Pertama


Sebenarnya cinta itu apa sih? Cinta pertama itu apa sih?

Jujur aku binggung kalau ditanya tentang itu semua. Ada yang bilang rasa cinta itu saat kamu merasa nyaman dekat dengan dia, bahagia saat dia juga bahagia, merasa tenang saat dia berada di sampingmu, orang yang ingin seslalu ada dalam hidupmu, orang yang ingin kamu perjuangkan kebahagiaannya. YES i get it. Kalau definisinya seperti ini ya dia memang cinta pertamnya aku.

Tapi ada juga yang bilang, cara ngetes kamu lagi jatuh cinta atau enggak itu dengan cara : hati kamu berdebar ketika bertemu dengannya, ketika namanya disebut, ketika kamu cuma lihat dia dari jauh aja hatimu udah berdebar. Hmmm dia bukan cinta pertamanya aku. karena aku gak pernah merasakan itu saat ketemu dengannya

Jadi apa sih cinta itu?
Cinta menurut KBBI
cin·ta a 1 suka sekali; sayang benar: orang tuaku cukup – kpd kami semua; -- kpd sesama makhluk; 2 kasih sekali; terpikat (antara laki-laki dan perempuan): sebenarnya dia tidak -- kpd lelaki itu, tetapi hanya menginginkan hartanya; 3 ingin sekali; berharap sekali; rindu: makin ditindas makin terasa betapa -- nya akan kemerdekaan; 4 kl susah hati (khawatir); risau: tiada terperikan lagi -- nya ditinggalkan ayahnya itu;

Ternyata memang membinggungkan yang namanya cinta, karena takarannya gak pasti. “Suka sekali” gimana cara menentuka suka sekali sama suka biasa, “sayang benar” gimana cara menentuka suka benar sama suka salah wkwkwk

Tapi ternyata itu semua bisa dinilai dari sikap kita, perjuanggan kita untuk orang yang kita sayangi. Dan FIX dia memang cinta pertamaku. Aku ingin bahagia bersamanya, aku ingin dia mendaapat yang terbaik dan aku yakin dia juga berharap itu

Karena dia yang sangat berharap akan hadirnya diriku, yang berusaha agar aku mendapat apa yang aku butuhkan, yang punya banyak harapan untuk aku menjadi orang yang lebih baik, orang yang rela melakukan apapun untuk kebahagian aku. He is my father, my first love

Kenapa jadi baper gini ya?
Jadi kemarin, hari minggu aku pergi CFD bareng temen-temen. Waktu pulang kita jalan kaki, karena lokasinya dekat. Pas lagi jalan, kita lihat seorang ayah yang duduk di motor bareng anaknya. Kayaknya si anak lagi pengen buah cery, oh iya mereka duduknya di bawah pohon caary. Lalu sia ayah ngambilin itu buah dan di kasih ke anaknya.
               


Tiba tiba jadi kangen Ayahku pasti ayahku juga lakuin hal yang sama. Cuma sederhana memetik buah tapi percayalah itu sangat manis. Apalagi ketika hal itu tidak bisa dilakukan lagi

Dulu tiap pagi juga sering banget diajak pergi kesawah untuk lari pagi (sawahnya masih deket sama rumah rumah, jadi dulu kalau pagi rame banget untuk lari pagi) dan kita sama-sama menikmati matahari terbit berdua. Dan dengan cerewetnya aku sering banget tanya ini itu, itu apa? Itu banggunan apa? Sampek paling inget pertanyaan “ kemarin mataharinya disana (nunjuk samping kanan) kenapa sekarang mataharinya disana (nunjuk samping kiri)?” dan masih banyak banget pertanyaan yang aku tanyain, dan denga sabar Ayah jelasin semua. Love u

Kalau pulag kerja sering banget beli in VCD tentang lagu anak-anak sampek cerita anak-anak. Dan yang paling aku sukai cerita timun emas, yang bisa aku tonton berkali kali tanpa bosan. Yang suka buatin spatula dari kayu buat masak-masakan, masih inget banget pas aku minta di buatain lagi, “ kok terus minta buatin, yang kemarin kemana? Orang masak itu disimpen alat-alatnya. Biar gak harus beli lagi” yang kemarin ilang gak tahu kemama wkwk ini kelas 2/3 SD kalau gak salah

Dan yang paling bikin nyesel saat aku diajak nonton karnaval sama Ayah, hanya berdua karena waktu itu ibuk lagi masak habis pulang kerja. Terus aku pergi sama Ayah. Cuma berdua, kita nonton itu karnaval, kita nontonnya di startnya, jadi karnavalnya selesai duluan. Terus Ayah tanya mau lanjut nonton lagi gak? Kalau mau nonton kita pindah tempat dulu. Dan aku minta pulang huhuuuhu padahal kita baru nonton. Dan sekarang nyesel banget kenapa gak lebih lama lagi aku minta nontonnya, biar kita lebih banyak kenangannya. Dan ada sesuatu yang bikinnyesel banget , kalau inget merasa bodoh banget punya perasaan itu. Itu kelas 4/5 SD.

Sekarang yang bisa dilakukan kalau kangen cuma doa, ya doa lebih dari segalanya. Dan masih banyak banget harapan Ayah untuk aku yang belum bisa aku penuhi. Dan aku merasa bahwa aku gak ada usaha maksimal untuk itu. Apa artinya aku gak cinta sama Ayah? Karena aku belum usaha maksimal untuk memenuhi itu semua huft, bisakah rasaku ini masih dinilai sebagai cinta untuk Ayah

Believe me, i always love you
Insya Allah selalu ada doa untukmu setiap waktu
My first love


Chocolate
05:52
Malang, 12 November 2018




0 komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Hai Chocolate

Pinterest by muslimah  🍀 Hai Chocolate   “Congrats, kamu sudah bisa melewati banyak hal di awal tahun ini” Melewati ya, bukan berarti s...

Translate