Sunset di Kebun Raya Purwodadi


Duduk diatas rumput yang dilapisi matras,dikelilingi pepohonan yang rindang, dan alunan lagu yang menenangkan, menyenangkan bukan?


Pengalaman ini menjadi pengalaman pertama, nonton konser di taman. Konsepnya kita harus duduk tidak boleh berdiri, oleh karena itu tinggi panggung pun disetting tidak begitu tinggi. Walaupun tidak boleh berdiri, kita tetap bisa menikmati dengan nyaman dan menyenangkan. Konsepnya memang menonton konser dengan chill.


“Sunset di Kebun” berlokasi di Kebun Raya Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Jarak antara Malang dan Pasuruan tidak begitu jauh, hanya memakan waktu sekitar 40 menit. Memasuki kebun raya, kita harus menunjukkan tiket konser dan juga STNK kendaraan kita, STNK ini wajib, jika kalian tidak membawa STNK kalian harus parkir di tempat parkir seperti pengunjung kebun raya pada umumnya. Sedangkan, untuk event “Sunset di Kebun” mereka menyediakan tempat parkir khusus yang lokasinya lebih dekat dengan panggung acara. Oh iya, siapkan uang cash untuk membayar parkir.


POV setelah tukar fisik tiket, dna masuk venu

Memasuki wilayah Kebun Raya Purwodadi terasa sangat asri dan sejuk, pepohonan sangat rindang. Saat itu tidak sempat untuk eksplor wilayah kebun raya, karena harus segera menukarkan tiket dan masuk ke venue konser. Venunya sagat bagus, ada taman ditengah lapangan, dengan dekorasi bunga-bunga yang cantik tampak menyatu dengan kebun raya. Di pinggir venu banyak stand makanan dan juga souvenir.

Sovernirnya lucu-lucu

 

Ada TUKU😭
 

Menunggu konser dimulai, banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan. Seperti membuat batik daun, dengan cara meletakkan daun di atas kain, selanjutnya dipukul dengan palu untuk membuat stempel daun. Ada pertunjukan dari tumbuhan yang bisa mengeluarkan suara. Selagi menunggu konser dimulai banyak kegiatan yang bisa dilakukan, selain berfoto di spot foto yang estetik dan ikonik dari konser ini. 



POV dari samping belakang panggung

Kalian pernah melihat program tv “Master Chef” saat akan dimulai, peserta akan berlari dengan cepat untuk mengambil bahan masakan. Nah, begitu juga dengan perebutan tempat saat menonton konser. Saat masuk venue kita belum boleh menggelar tikar, akan ada aba-aba kapan kita bisa menggelar tikar, dan saat itulah kita harus berlari dan berebut tempat. Aku merekam kejadian ini, dan masih saja tertawa saat ingat kejadian itu. Saat itu kami sedang berfoto di belakang panggung, karena memiliki view yang indah. Saat asyik berfoto terlihat banyak orang yang berlari ke tengah venue, untungnya jarak lokasi kami ke venue tidak jauh, dan kami mendapat lokasi paling depan untuk area reguler.


POV aku ke panggung

POV kepanasan gilaaa

Saat itu, sinar matahari sangat terik. Sambil menunggu konser dimulai kita bisa membeli makanan dan minuman untuk dibawa ke venue. Saat konser mulai berlangsung, langit menjadi mendung dan udara menjadi sejuk. Konser Pun berjalan dengan menyenangkan, lagu-lagu yang santai dibawakan. Kita bisa ikut bernyanyi dan bercengkrama.

Fasilitas di acara ini sangatlah lengkap. Disediakan tempat beribadah, tempat kesehatan, dan toilet yang cukup banyak. Selama konser berlangsung, kita bisa pergi untuk beribadah, ke toilet atau bahkan membeli makanan untuk dibawa ke tempat camping kita. Semuanya fleksibel dan nyaman.


POV dari samping (arah toilet, tempat ibadah) tenda warna putih itu stand makanan

Semakin sore, angin mulai berhembus kencang, dan air hujan mulai berjatuhan. Sebelumnya kita sudah diberitahu bahwa dianjurkan untuk membawa mantel hujan. Semua penonton memakai mantel hujan yang berwarna-warni. Namun jangan salah, konser terus berlanjut dan semakin menyenangkan. Bermain hujan dan bernyanyi bersamaan. Mengingatkan masa kecil bukan? asik bermain air hujan. Panitia juga tetap siaga untuk memberikan pertolongan jika ada yang sakit dan membutuhkan obat-obatan. Yang paling penting saat bermain hujan adalah perut jangan sampai kosong, makanya kita dibebaskan untuk berdiri dan meninggalkan tempat untuk membeli makanan saat konser berlangsung.


POV Wontonnya enak banget

Wahh antreann di stand makanan sangat panjang. Bahkan beberapa sudah habis sebelum konser berakhir. Makanan yang dijual beragam, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Begitu juga dengan minuman, mulai dari kopi hingga minuman menyegarkan lainnya. Intinya kita gak mungkin kelaparan, cuma harus sabar antre saja. Walaupun posisi antre makanan kita tetap bisa menikmati konser. Karena venue tepat di tengah lapangan, dimana semua penonton duduk. Sehingga kita yang berdiri di sekeliling lapangan untuk antre makanan tetap bisa menonton konser yang berlangsung.


Guest star hari itu adalah Nadin Amizah, Fourtwnty, Iksan Skuter, Thee Marloes serta dua musisi eksplorasi musik terpilih yaitu Kos Atos dan Celia Noreen. Tidak semua lagu aku tahu, tapi suasananya sangat nyaman untuk menikmati hari libur dan meninggalkan sejenak kepenatan kehidupan. Hahaha


Tahun ini nonton lagi nggak ya??

 





















Komentar