My Senior Year Of Collage Part 2



Malu bertanya sesat di jalan, ini kata-kata yang gak asing lagi buat telinga kita. Tapi percayalah lakuinnya gak semudaah kita menghafalkannya. Kadang saat kita binggung sekalipun kita engan untuk bertanya. Entah karena alasan malu, gak enakan, takut ngrepotin, atau lagi males aja. Dan akhirnya juga gak tanya. Atau kita terlalu underestimate pada orang lain. Hal-hal ini sering banget menyebabkan kita tersesat lebih jauh lagi.

Hal ini yang coba aku terapkan dalam mencari jati diri untuk skripsiku. Karena kita sudah memasuki semester tua, kita sudah memiliki sedikit jam kuliah yang menyebabkan kita jarang ketemu dengan teman-teman kita, maka dari itu selagi ada kesempatan bertemu aku banyakin untuk bertanya banyak hal tentang mereka. Disini niat sebenarnya lebih ke arah untuk perbanyak interaksi dan komunikasi aja sih. Tapi manfaatnya bisa dalam banyak hal salah satunya untuk skripsi kita. Karena disemester ini udah pasti topik pembahasannya mengenai skripsi. 

Semakin banyak kita membuka komunikasi dan sering berbagi pengalaman dengan orang lain, maka akan semakin membuka wawasan, informasi dan pengetahuan baru untuk kita. Dan sampai akhirnya aku menemukan teman yang memiliki minat skripsi dalam bidang yang sama denganku. Dan dari dialah salah satu keinginan ku juga tercapai. Jadi sejak awal semester 7 aku ingin mencoba untuk masuk dunia kerja. Pada awalnya hanya ingin menghasilkan uang dari kerja ku sendiri. Gak harus kerja dalam bidang teknik sih, yang penting bisa kerja aja. Tapi berkat informasi darinya aku bisa dapat dua hal sekaligus yaitu, bisa mendapat pengalaman kerja sekaligus untuk skripsi.

Jadi, dalam skripsi yang aku minat ini aku memerlukan proyek dan data yang lengkap. Kebetulan temanku sudah magang lebih dulu di kantor ini. Lalu akhirnya aku ikut untuk kerja disana sekaligus untuk skripsi. Jadi intinya magang untuk skripsi, namun diberi gaji dengan standar mahasiswa.

Dan saat ini aku masih dalam posisi menikmati pengalaman kerja, belum fokus ke skripsi hmmm. Bukan berarti aku menunda juga yaa, tapi emang baru masuk juga kan di kantor ini jadi belum membahas skripsi juga. Tapi untuk skripsi tetep dungs berusaha cari-cari referensi buat skripsi sekalin coba cari judul untuk skripsi. Hedehh ternyata cari skripsi itu gak semudah yang aku bayangkan juga, mungkin ada yang gampang tapi ada juga yang susah, contohnya aku. 

Tapi intinya adalah jangan menyerah, harus selalu berusaha sampai kita menemukan apa yang kita mau. Oke deh ceritanya sampai disini dulu karena belum ada yang bisa di ceritain lagi. Intinya dari 2 ceritaku ini adalah, saat mencari skripsi segeralah mencari tahu apa yang kamu sukai. Saat kamu mengambil Kuliah Kerja Nyata sebaiknya carilah yang bisa digunakan untuk skripsi juga supaya lebih mudah. Terus berusaha dan berusaha, banyaklah bercerita dan mendengarkan cerita ornag lain, untuk menambah informasi dan pengalaman baru untuk diri kita
Semangat!!!

Chocolate
15:23
Malang, 14 September 2019

0 komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Hai Chocolate

Pinterest by muslimah  🍀 Hai Chocolate   “Congrats, kamu sudah bisa melewati banyak hal di awal tahun ini” Melewati ya, bukan berarti s...

Translate