Aku Adalah Tong


Tong kosong nyaring bunyinya. Apakah aku termasuk kedalamnya?

Aku orang yang pasti awkward kalau harus bicara spontan dengan hal yang gak aku sukai. Orang yang akan jadi orang paling diam jika di lingkungan yang baru dan yang gak nyaman untuk diriku.

Tapi saat aku ketemu dengan orang yang nyaman dan memiliki ketertarikan pada hal-hal yang sama, maka aku bisa mencurahkan semua isi kepalaku dan membahas suatu hal secara mendalam dengannya, menjadi orang yang sangat cerewet dengan berbagai pertanyaan. 

Sebenarnya aku gak memilih teman yang bla bla bal. Cuma aku butuh orang yang bisa memberiku reaksi terlebih dahulu, orang yang bisa membuka pembicaraan terlebih dahulu. Maka dengan begitu aku bisa meberikan respon. Walaupun saat ini aku terus berusaha untuk memulai pembicaraan terlebih dahulu dengan orang lain, karena gak selamanya aku bisa ketemu dengan orang yang bisa memberi reaksi terlebih dahulu.

Alternatif yang aku gunakan untuk mencurahkan isi kepalaku adalah dengan menulis. Aku suka menulis, walau tulisanku gak jelas. Tapi aku suka saat menulisnya. Makanya aku terus menulis saat ada waktu. Karena saat aku menulis aku bisa mengatakan segala sesuatu yang mengisi kepalaku dengan nyaman. Namun akan sangat menarik jika aku mencurahkan isi kepalaku dengan seseorang, karena aku akan mendapat hal baru dan otakku akan terisi dengan hal yang baru.

Karena sikapku yang tidak mudah terbuka dengan orang lain, tapi aku suka menulis. Apakah aku termasuk dalam tong kosong nyaring bunyinya? Karena mungkin bagi sebagian mereka, aku hanya orang yang iya iya aja “yes girl”. Aku jarang mengungkapkan pendapatku di depan umum, ya ini adalah pr ku yang harus aku selesaikan. Walaupun dalam lingkup hal yang aku kuasai aku masih bisa menyampaikan dan adu argumen.

Tapi dalam hal baru yang aku tidak mengerti aku tidak bisa untuk menggungkapkannya di depan umum. Sebenarnya alasanku adalah aku tidak mau salah bicara atau memberikan informasi yang kebenarannya sendiri aku kurang paham. Dan ini menunjukkan juga bahwa masih ada banyak hal  yang harus aku pelajari lagi, pls titaaaaa rajin lah

Jadi kesimpulannya aku adalah sebuah tong yang masih haru diisi 


Chocolate
18.00
Malang, 19 Desember 2018

0 komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Hai Chocolate

Pinterest by muslimah  🍀 Hai Chocolate   “Congrats, kamu sudah bisa melewati banyak hal di awal tahun ini” Melewati ya, bukan berarti s...

Translate